Hari 1 : Wordcamp Indonesia 2009

January 17, 2009 at 6:11 am (Informasi, Personal Life, Wordcamp) (, , , , , )

wordcamp yang di adakan di Erasmus Huis, kuningan – Jakarta yang dihadiri kurang lebih 100-an orang dari developmet worpress ampe Blogger juga turut hadir …ditambah dengan penampilan dari Matt Mullenweg *love u Matt*
wordcamp1

Backdrop dari wordcamp 2009, ada banner AM loh *narsis*

saya bersama teman teman dari Komunitas Blogger Makassar ada kak ntan, ina, rara, mus dan pak Amril dimana angingmammiri juga ikut menjadi well wisher berupa cd tutorial.

wordcamp1

Sebelum acara berlangsung kami sempat foto-foto ama Matt

Terima Kasih Matt yang mau meladeni kenarsisan kami :d Berharap Matt juga dapat CD dari angingmammiri.org yang berisikan tutorial yang di buat oleh saya beserta teman-teman di angingmammiri *makin narsis*

wordcamp-019-800x600

sesaat sebelum acara dimulai saya sempat berfoto ama Matt Mullenweg

acara di buka oleh Valent Mustamin, dan ternyata valent ini adalah paraikatte angingmammiri juga. *salut ama valent* setelah pembukaan ada sesi dimana Matt sedikit ngomong

sesi pertama dimulai dengan materi Digital Influence yang dibawakan oleh Nanda Evans. sebenarnya sesuai jadwal acara wordcamp pembicara pertama itu Romi Satria Wahono namun beliau berhalangan datang jadi akan dibawakan esoknya.

sebelum makan siang ada sedikit sharing tentang komunitas blogger, disini rara kena giliran pertama sharing komunitas *go rara go rara* dimana rara ngejelasin awal gimana Komunitas blogger ituterbentuk dan lain-lain tentang komunitas. ngakunya sich rara grogi, tumben grogi ra’??

rara sedang sharing komunitas, sesi dadakan yang membuat rara grogi.

setelah sesi sharing komunitas blogger, acara selanjutnya yaitu makan siang disini saya dan teman-teman blogger lainnya norak- norak bergembira ngejar-ngejar Christian sugiono yang juga ikut Wordcamp dimana sebagian peserta bertanya-tanya kok ada Christian Sugiono ikut wordcamp…karena sudah membaca blog Christian Sugiono saya jadi tau mengapa dia ikut wordcamp karena background pendidikan Tian tuh Teknologi Informasi dan dia juga punya tujuan men-sinkronkan IT dan dunia entertaiment yang dia tekuni serta blog menjadi counter berita negatif tentang dirinya dimedia. *salut ama Christian Sugiono*

wordcamp-047-800x600

Foto bareng Christian Sugiono *norak – norak bergembira*

Setelah makan siang dilanjutkan dengan sesi “State of the Word“ yang dibawakan oleh Founder WordPress Matt Mullenweg. Dimana Matt lebih banyak menjelaskan WordPress dari awal sampai ke wordpress 2.7 dan disini juga Matt mengumumkan akan rilis wordpress 2.8 *upgrade lagi deh*

wordcamp-053-800x6001

Aksi Matt saat membawakan “State of the Word

di WordPress 2.8 nanti akan bisa nginstall themes tanpa melalui FTP lagi ..waah kerenG *muach matt*

wordcamp-058-800x600

Nunggu rilis wordpress 2.8

Matt juga menjelaskan kalau wordpress itu adalah Kebebasan (Freedom).

Matt juga sempat memberikan alasan mengapa dia tak memasang adsense dan semacamnya di wordpress.com karena dia menghindari blog hanya digunakan untuk memperoleh uang. *I Agree with you Matt*

Advertisements

2 Comments

  1. rosgani said,

    Acaranya berapa lama?, wah pengen juga hadir disana, mungkin acara di bandung saya datang.

  2. irfin said,

    Wah seru nih 🙂 hebat nih Anhie 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: